Tekad Memilih Beasiswa

Malam ini ada agenda bincang beasiswa bersama adek tingkat. Senang sekali ada perjumpaan ini. Walaupun sudah lulus perkuliahan, masih ada momen yang bisa menyambung tali silaturahmi. Kali ini, wasilahnya adalah sesama ingin mendapat beasiswa lagi dalam studi.

Senang bukan? Ketika ada yang satu visi, niat dan harapan dengan kita. Melihat semangat mereka yang terinspirasi dari kita, sebetulnya kita pula yang terdorong spiritnya. 

Sebagai pelamar beasiswa, ada beberapa hal yang harus dimiliki: tekad, mengetahui alur, berdoa dan stoa. Tekad untuk lanjut S2, yaitu mau memilih jalan jalur pendidikan. Mengetahui alur, BACA BOOKLET !. Berdoa, tidak ada yang mampu mengubah keadaan kecuali doa. Stoa, menerima apapun hasilnya setelah berusaha mendaftar kuliah. 

Rangkuman isi, arahan, saran, dan pesan di atas telah disampaikan oleh kaka tingkat. Saya meng-highlight pesan di atas adalah BACA. Manfaat sekali saat kita baca dan ketemu sendiri dengan kata atau kalimat yang sedang kita cari. Saya mendapatkan banyak dampak baik dari pesan yang satu ini. Mengetahui kalau saya berawal dari suka mendengarkan langsung, tapi ada banyak waktu yang bisa kita dapat jika kita membaca-mencari terlebih dahulu. Rasanya beda, yaitu antara otak berpikir dan hanya menerima.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Kesetaraan Dari Abi Quraish Untuk Pasangan Suami Istri

Pengalaman Saya Menjadi Perempuan

Profesor Grafton