Cuit Tweet: Do'a Yang Dirintis

Salam Sapa, Semanis Gendhis (Bahasa Jawa, yang berarti Gula)


Barang siapa yang menyimak tweet Gadis Jawa (masih dengan nama akun @AtssaniaZ), ada selewat cuitan tentang harapan. Harapan seputar konten yang akan mengisi blog 'inigadisjawa'. Konten yang semoga berisi. Doa yang dirintis:

Tweet kala itu, Dari tema besar family, journalis, traveler in will-being bound. Tema besar yang menurun menjadi tiga sub; self, mind, and acceptance. Singkat cerita, sedang diproses dan belajar dalam sajian tulisan mini.


Dimulai dengan Self Love

Self Love memiliki arti sederhana 'Mencintai Diri'. Namun mencintai diri tidak sekedar membuat diri lebih indah, berharga secara lahir. Misalkan berpakaian serta bersolek yang mewah, memenuhi keinginan diri namun tidak utuh (utuh: lahir pun batin).


Self Love memiliki makna yang agung; mencintai diri, beserta menghargai, dan memaafkan diri. Disini ada banyak aspek. Sebelum membahas lanjut, perlu diketahui kenapa Self Love itu penting?


Hal ini berawal dari seseorang atau individu yang tidak bisa menerima keadaan diri, memenuhi keinginan atau kebutuhan berdasarkan standar orang lain (dilansir dari Kompas Health). Sering dengar kalimat, "membandingkan pencapaian diri dengan pencapaian orang lain" yang mengakibatkan diri merasa kalah karena tidak mampu berlaku demikian (seperti orang lain) dan bahkan selalu ingin lebih, padahal dalam diri sudah 'terkoyak-koyak, remuk'. Ternyata ini bisa direfleksikan, Self Love-nya teman-teman, kita, sampai mana ni??


Self Love, relate ketika terdapat rasa welas asih (sayang) dan kontrol diri. Mengajari diri untuk berusaha maksimal namun bukan menuntut, menerima kegagalan, menerima hal-hal yang tidak sesuai keinginan diri, dan (lanjut) percaya, tetap semangat mengisi kehidupan untuk sebuah 'tujuan'.


Terimakasih dan Maafkan diri kita sendiri ya!


Untuk next, akan berbagi tentang aspek Self Love. Thread berkesinambungan. Dan ada rahasia dibalik Will Being, simak juga https://inigadisjawa.blogspot.com/2020/08/true-to-do-day-23.html?m=1. Insyaallah akan ada benang merahnya.


Gambar Untuk Semua Gender, Karena Bukan Gambarnya, Tapi Poin Di Dalamnya. Sumber: Beutynesia Blog


Komentar

  1. Keren sa.. Semangat berkarya, sehat selalu dan tetep uwuu ya. Hehe

    BalasHapus
  2. Terima kasih, siap semangat .nantikaan konten lanjutan😎, Aamiin, Kaka juga sehat semangat berkarya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Kesetaraan Dari Abi Quraish Untuk Pasangan Suami Istri

Pengalaman Saya Menjadi Perempuan

Profesor Grafton